Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Beserta Proses dan Tujuannya

Daftar Isi [Tampil]

Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Beserta Proses dan Tujuannya


Selamat Datang kembali para Administrator Muda .

Kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran dan Proses Penerapan serta Tujuannya . Baiklah , langsung saja Scroll Down ! ! !  !

Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran 


Manajemen administrasi perkantoran adalah suatu bidang atau bagian dalam ilmu manajemen yang dapat memberikan infromasi layanan dalam bidang atau bagian administrasi yang diperlukan sehingga kegiatan dapat berjalan secara efektif dan efisien .


Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli :

Menurut Goerge R .Terry
Goerge R .Terry berpendapat bahwasannya manajemen administrasi perkantoran adalah suatu kegiatan perkantoran yang berkaitan erat dengan kegiatan perencanaan , pengorganisasia , pengendalian dan pergerakkan pegawai melaksanakan pekerjaan untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan bersama – sama .

Menurut Rifhi Shidiq
Rifhi Shidiq berpendapat bahwasannya manajemen administrasi perkantoran adalah suatu teknik atau metode yang diterpakan dan dilakukan dengan memperhatikan fungsi – fungsi manajemen yang berhubungan dengan proses perencanaan sebelum nya .

Menurut Moekijat
Moekijat berpendapat bahwasannya manajemen administrasi perkantoran adalah suatu proses penerapan dari elemen – elemen manajeman pada sebuah kantor seperti , perencanaan , pengorganisasian , pengendalian serta pengawasan pegawai kantor untuk mencapai tujuan yang telah ditargetkan .


Proses Penerapan Manajemen Administrasi Perkantoran .


Ada 4 proses penerapan manajemen administrasi perkantoran , yaitu :
1. Proses Perencanaan ( Planning )
Proses perencanaan atau planning adalah suatu kegiatan dari keselurahan proses pemikiran dan penentuan cara yang matang dari kegiatan – kegiatan yang ingin dikerjakan dimasa yang akan mendatang ,  dalam rangka pencapaian tujuan yang telah di tetapkan tersebut untuk mencapai tujuan yang dimaksud perlu ditentukan cara mana yang harus ditempuh oleh perusahaan dengan mempertimbangkan resiko yang mugkin terjadi .

2. Proses Pengorganisasian ( Organizing )
Proses pengorganisasian atau organizing adalah suatu kegiatan dari keseluruhan proses pengelompokan orang , alat - alat , tugas – tugas , tanggung jawab , dan wewenang untuk menciptakan organisasi yang dapat digerakkan sebagai suatu kesatuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditetapkan .

3. Proses Penggerakkan atau Pelaksanaan ( Actuating )
Proses penggerakkan atau pelaksanaan ( actuating ) adalah suatu kegiatan dari keseluruhan proses memberikan motivasi bekerja kepeda para anggota atau bawahan agar mereka mau bekerja dengan ikhlas demi tercapainya suatu tujuan organisasi atau perusahaan .

4. Proses Pengawasan ( Controlling)
Proses pengawasan atau controlling adalah suatu kegiatan dari keseluruhan proses pengamatan dari pelaksanaan seluruh kegiatan organisasi yang bermaksud untuk menjamin agar pekerjaan yang sedang dikerjakan berjalan sesuai dengan rencana yang telah di tetapkan .


Tujuan Manajemen Administrasi Perkantoran .


Ada 5 tujuan Manajemen Administrasi Perkantoran , yaitu :
1. Dapat memberikan semua keterangan yang lengkap dan diperlukan siapa saja , kapan dan dimana hal itu diperlukan untuk pelaksanaan perusahaan secara efektif dan efisien .
2. Dapat memberikan catatan dan laporan yang cukup dengan biaya serendah – rendahnya .
3. Dapat membatu perusahaan memelihara persaingan antar perusahaan .
4. Dapat memberikan pekerjaan ketatausahaan yang cermat .
5. Dapat membuat catatan dengan biaya mininmal .

Sekian informasi dari Penulis mengenai Manajemen Administrasi Perkantoran , Proses Penerapan dan Tujuan Manajemen Administrasi Perkantoran .
Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi teman – teman semua . Jika ada kesalahan penulisan Mohon Maaf .

Bagi kalian yang ini mengikuti jejak website ini dan ingin terus mendapatkan notifikasi dari update nya website ini, silahkan klik halaman facebook dibawah  ini dan klik ikuti agar kalian mendapatkan notifikasi artikel baru dari website ini . Sekian .

Enjoy . . . . . . . . 

Tidak ada komentar untuk "Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Beserta Proses dan Tujuannya"