Pengertian Manajemen Perkantoran Menurut Para Ahli

Daftar Isi [Tampil]

Pengertian Manajemen Perkantoran Menurut Para Ahli



Selamat Datang para Administrator Muda .
Kali ini kita akan membahas mengenai Defenisi atau Pengertian Manajemen Perkantoran menurut beberapa ahli . Baiklah , langsung saja Scroll Down ! ! ! !

Pengertian Manajemen

Secara etimologinya manajemen itu berarti sebuah bentuk seni mengatur dan melaksanakan , hal ini berdasarkan dari bahasa francis kuno . Secara umumnya pengertian manajemen adalah sebuah proses dimana seseorang ( pimpinan ) dapat mengatur bawahannya secara individu ataupun kelompok untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan yang terkait guna mencapai tujuan atau target yang telah ditetapkan secara bersama – sama secara efektif dan efesien dengan mempergunakan sumber daya yang tersedia .
Pengertian manajemen menurut para  ahli , yaitu :

·         Menurut Marry P. Follet
Manajemen itu adalah sebuah bentuk seni dalam menyelesaikan suatu tugas melalui sebuah perantara . maksudnya pemimpin / manajer dapat mempengaruhi atau mengatur bawahan untuk mengerjakan suatu pekerjaaan untuk mencapai target yang telah ditentukan

·         Menurut George R. Terry
Manajemen berarti sebuah proses dari beberapa tindakan seperti perencanaan , penggorganisasian , pengendalian serta pengawasan dan seluruh tindakan ini bertujuan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara bersama – sama dan dengan mempergunakan sumber daya yang tersedia .


Pengertian Perkantoran

Perkantoran berasal dari kata kantor yang mana kata kantor berasal dari bahasa belanda yaitu “ kantoor ” atau “ office ” yang berasal dari bahasa inggris .
Pengertian Perkantoran Menurut Para Ahli, yaitu :

·         Menurut Prajudi (1976:60) pengertian kantor adalah :
·         Kamar kerja / ruang tulis / ruang .
·         Markas atau ruang dimana seorang pengusaha beserta anggotanya menajalankan kegiatan ketata usahaan .
·         Biro atau tempat kedudukan pimpinan .
·         Instansi / badan / jawatan / perusahaan .
Perkantoran adalah sebuah ruang ( ruangan ) atau bangunan tempat dilaksanakannya kegiatan tata usaha yang terdiri dari kegiatan memuai , kegiatan membenahi , kegiatan mengembangkan dan mengawasi kegiatan usaha .

·         Menurut Moekijat
Moekijat mendefinisikan kantor sebagai suatu tempat yang dipergunakan untuk melaksanakan pekerjaan yang berkaitan dengan  tata usaha.

Jadi sangat jelas dari pengertian dari beberapa ahli diatas bahwasannya perkantoran adalah suatu tempat yang disediakan dan dipergunakan untu menjalankan kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan administrasi ketatta usahaan , seperti mengetik , surat – menyurat , dll .


Pengertian Manajemen Perkantoran menurut para ahli .


·         Menurut The Liang Gie
Manajemen perkantoran merupakan sebuah bentuk fungsi dari tata penyelenggaraan terhadap komunikasi serta pelayanan terhadap waktu dalam sebuah organisasi .

·         Menurut Williem Leffingwell & Edwin R .
Manajemen perkantoran ialah suatu bentuk cabang dari seni dan ilmu manajemen yang terkait dengan pekerjaan administrasi perkantoran seperti surat menyurat , mengetik , dan lainnya dan itu harus dilakukan .

·         Dan Menurut George R. Terry .
Manajemen perkantoran dapat berarti ilmu yang tidak hanya menerapkan fungsi -fungsi dari pelayanan perkantoran yang telah dilakukan seperti biasanya , melainkan juga mengenai pengontrolan dan pengarahan terhadap pekerjaan yang dilakukan diatas kertas dan ditulis .

Jadi Manajemen Perkantoran adalah sebuah rangakaian aktivitas dari perencanaan , pengorganisasian ( pengaturan tugas dan tanggung jawab ) , Pengarahan ( memberi petunjuk ) , Pengendalian ( control ) , dan kegiatan Pengawasan secara tertib guna untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan atau ditetapkan .

Sekian informasi dari Penulis mengenai Defenisi atau Pengertian Manajemen Perkantoran menurut beberapa ahli  .
Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi teman – teman semua . Jika ada kesalahan penulisan Mohon Maaf .

Bagi kalian yang ini mengikuti jejak website ini dan ingin terus mendapatkan notifikasi dari update nya website ini, silahkan klik halaman facebook dibawah  ini dan klik ikuti agar kalian mendapatkan notifikasi artikel baru dari website ini . Sekian .

Enjoy . . . . . . . .


Tidak ada komentar untuk " Pengertian Manajemen Perkantoran Menurut Para Ahli"