Agenda Kerja Pimpinan: Pengertian, Fungsi dan Jenis – Jenisnya

Daftar Isi [Tampil]

Agenda Kerja Pimpinan: Pengertian, Fungsi dan Jenis – Jenisnya

agenda kerja, agenda kerja pimpinan


Selamat Datang kembali para Administrator Muda .
Kali ini kita akan membahas mengenai Defenisi atau Pengertian Agenda Kerja Pimpinan , Fungsi Agenda Kerja Pimpinan dan Jenis – Jenis Agenda Pimpinan  . Baiklah , langsung saja scroll down ! ! ! !

 Pengertian Agenda Kerja Pimpinan .


Agenda kerja pimpinan merupakan suatu bagian dari banyaknya kegiatan keprotokolan yang mempunyai dan mengatur kegiatan – kegiatan kerja seorang pimpinan dalam rangka menciptakan kefektivitas dan keefesiensi perusahaan . Mengingat bahwasannya seorang pimpinan yang mempunyai pekerjaan utama membuat keputusan yang terkait dengan manajemen penyelesaian pekerjaan . Agenda kerja pimpinan ini disusun oleh sekretaris pimpinan dengan cermat sehingga tidak menghambat aktivitas dari seorang pimpinan yang harus dilaksanakan sesuai manajemen waktu secara maksimal . Bentuk agenda adalah susunan kegiatan yang diurutkan menurut waktu pelaksanaan dan skala prioritas pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pimpinan .

Pengertian Agenda Kerja Pimpinan adalah sebuah sistem yang tersusun dari seluruh kegiatan pimpinan yang memerlukan kedatangannya , agenda kerja pimpinan ini diluar kegiatan sehari-hari yang dilakukan di balik meja kerjanya.


Agenda kerja pimpinan ini berbeda dengan agenda perjalanan dinas pimpinan. walaupun agenda perjalanan dinas adalah sebuah bagian dari agenda kerja pimpinan. Hal ini dikarenakan jadwal kerja pimpinan berupa sebuah susunan dari segala kegiatan perjalanan ke suatu daerah atau tempat yang biasanya  dilakukan oleh pimpinan/karyawan /pegawai yang bersangkutan dengan pertimbangan atau dibebabni tugas dari suatu lembaga/perusahaan yang bersangkutan dengan tugas pekerjaan kedinasan.

Dalam menyusun sebuah agenda kerja pimpinan ada dua hal yang harus di perhatikan atau diprioritaskan , yaitu :

1.      Berdasarakan urutan surat masuk
Maksudnya penyusunan agenda kerja pimpinan di urutkan sesuai urutan surat masuk .
2.      Berdasarkan tingkat kepentingannya .
Sekretaris atau pegawai lainnya menyeleksi surat masuk yang ada dan memprioritaskan urusan yang sangan penting terlebih dahulu sedangkan yang kurang atau tidak penting di delegasikan kepada wakil pimpinan tahu pejabat tinggi lainnya .


Fungsi Agenda Kerja Pimpinan .


Fungsi Agenda Kerja Pimpinan adalah untuk mengelola dari sebuah aktivitas atau kegiatan kerja pimpinan yang bertujuan untuk membuat seorang pimpinan dapat melakukan aktivitas – aktivitas atau kegiatan rutin tanpa menghambat tugas penting , yaitu membuat sebuah kebijakan yang mengefektivitas manajemen organisasi kerja .

 Jenis – Jenis Agenda Kerja Pimpinan .


Agenda kerja pimpinan dapat digolongkan menjadi 2 jenis agenda kerja nyata , yaitu :

1.      Jadwal Kerja Pimpinan .

Merupakan susunan suatu peralatan yang disusun memuat kegiatan secara keseluruhan , umum dan khusus yang memiliki suatu kepentingan penyelesaian pekerjaan manajemen untuk pimpinan . Kegiatan ini bersumber dari penerimaan tamu yang terekam pada buku tamu dan buku janji tamu .

2.      Jadwa Perjalanan Dinas / Bisnis Pimpinan .

Ada;ah suatu jadwal kegiatan kerja yang memuat rincian dari kegiatan yang dilaksanakan pimpinan baik di luar kota maupun di luar negeri .

Sekian informasi dari Penulis mengenai Defenisi atau Pengertian Agenda Kerja Pimpinan , Fungsi Agenda Kerja Pimpinan dan Jenis – Jenis Agenda Pimpinan  .

Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi teman – teman semua .

Bagi kalian yang ini mengikuti jejak website ini dan ingin terus mendapatkan notifikasi dari update nya website ini, silahkan klik halaman facebook dibawah  ini dan klik ikuti agar kalian mendapatkan notifikasi artikel baru dari website ini . Sekian .

Enjoy . . . . . . . .


Tidak ada komentar untuk "Agenda Kerja Pimpinan: Pengertian, Fungsi dan Jenis – Jenisnya"