Pengertian Pekerjaan Kantor Menurut Para Ahli dan Ciri – Ciri Pekerjaan Kantor

Daftar Isi [Tampil]

Selamat Datang di Blog QtaKita .

Kali ini kita akan membahas mengenai Defenisi atau Pengertian Pekerjaan Kantor Menurut Para Ahli dan Ciri – Ciri Pekerjaan Kantor . Baiklah , langsung saja scroll down ! ! ! !

Pengertian pekerjaan kantor


Pekerjaan kantor adalah kegiatan administrasi kantor yang dilakukan secara berulang – ulang seperti mencatat , mengetik , mengumpulkan atau mengirim data .

Pengertian pekerjaan kantor adalah segala bentuk kegiatan pekerjaan baik umum atau pokok dan khusus yang dilakukan di dalam lingkungan organisasi , perusahaan atau pun instansi pemerintahan yang berkaitan dengan  mencatat , mengetik atau yang lainnya yang dilakukan oleh semua pihak dikantor dari pimpinan hingga bawahan .

Jadi , dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa pengertian pekerjaan kantor adalah segala bentuk kegiatan / pekerjaan baik umum atau pokok dan khusus yang dilakukan dilingkup perkantoran yang bersifat administrasi secara umum seperti catat mencatat , ketik mengetik , mengumpulkan dan mengirimkan data yang dilakukan oleh semua pihak demi tecapainya sasaran atau target perushaan . 

Seperti hal nya pengertia lainnya , perumusan defenisi atau pengertian pekerjaan kantor juga berbeda atau tidak selalu sama . 

Berikut Perumasan Pengertian Pekerjaan Kantor Menurut  Para Ahli , Yaitu :


Menurut William H. Leffingwell dan Edwin M. Robinson


Mereka mengemukakan bahwa pengertian pekerjaan kantor adalah kegitan – kegiatan yang berkaitan dengan menerima dan mengantarkan pesanan , menyimpan sebuah warkat , membuat sebuah rekening kantor , membuat sebuah surat , menerima tamu , menelepon dan mencatat sebuah data serta mengirimkannya .

Menurut Donald B Tweedy


Donald b tweedy mengartikan pengertian pekerjaan kantor adalah sebuah pekerjaan berbentuk fisik seperti mengatur jumlah perkerja dalam menempati ruangan dan pekerjaan tertentu dan mengatur segala perlengkapan dan perlatan kantor seperti meja , kursi dan lainnya .

Menurut Goerge R Terry 


Goerge r terry merumuskan pengertian pekerjaan perkantoran adalah suatu pekerjaan yang meliputi membuat sebuah warkat  dan menyampaikan sebuah keterangan baik lisan maupun tulisan sebagai manfaat untuk menyimpulkan informasi guna menyediakan peraturan dan landasan bagi tindakan dan kontrol pegawai dan pimpinan

Ciri – Ciri Pekerjaan Kantor .


Berbagai pekerjaan yang ada diperkantoran seperti perencanaan , pengorganisasian , pengendalian serta pengawasan , dan lebih ditailnya pekerjaan perkantoran meliputi mencatat , mengetik , menyimpan data , mengolah data , mengirim dan menerima data serta menggadakannya .

Jika dilihati dari segi ciri – ciri Pekerjaan kantor terdiri dari 3 aspek yaitu :

Aspek Bersifat Pelayanan


Pekerjaan perkantoran bersifat melayani guna mencapai tujuan organisasi , perusahaan atau instansi . G.R Terry mengatakan bahwa pekerjaan perkantoran adalah pekerjaan melayani membantu yang befungsi memudahkan dan meringankan beban pekerjaan sehingga pekerjaan dapat selesai lebih cepat .

Aspek Merembes Segenap Bagian Organisasi .


Maksudnya pekerjaan kantor adalah pekerjaan yang mencakup semua aspek didalam organisasi baik dibidang produksi di bidang penjualan atau bidang lainnya . Pekerjaan kantor bersifat terbuka dan luas sehingga pekerjaan kantor dapat dilakukan dimana dan kapan saja .

Aspek Dilaksanakan Oleh Semua Pihak Didalam Organisasi 


Pekerjaan kantor dilakukan disetiap bidang seperti yang dikatakan dalam aspek ke-2 , sehingga menuntut semua lapisan organisasi untuk dapat melaksanakan pekerjaan kantor sesuai dengan bidangnya masing – masing tanpa mengurangi atau membebani tugas pokonknya .

Sekian informasi dari Qtakita mengenai Defenisi atau Pengertian Pekerjaan Kantor Menurut Para Ahli dan Ciri – Ciri Pekerjaan Kantor .

Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi teman – teman semua .

Bagi kalian yang ini mengikuti jejak website ini dan ingin terus mendapatkan notifikasi dari update nya website ini, silahkan klik halaman facebook dibawah  ini dan klik ikuti agar kalian mendapatkan notifikasi artikel baru dari website ini . Sekian .

Enjoy . . . . . . . . 

Tidak ada komentar untuk "Pengertian Pekerjaan Kantor Menurut Para Ahli dan Ciri – Ciri Pekerjaan Kantor"