Ruang Lingkup Agenda Kerja Pimpinan Serta Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

Daftar Isi [Tampil]

Ruang Lingkup Agenda Kerja Pimpinan


Selamat Datang kembali para Administrator Muda .
Kali ini kita akan membahas mengenai Ruang Lingkup Agenda Kerja Pimpinan . Baiklah , langsung saja scroll down ! ! ! !

 Ruang Lingkup Agenda Kerja Pimpinan .

1.      Pengertian Agenda Kerja Pimpinan .

Agenda Kerja Pimpinan merupakan kegiatan dari bagian keprotokolan yang mempunyai dan mengatur suatu kegiatan – kegiatan kerja dari seorang pimpinan yang bertujuan untuk mencipatakan keefektivitasan dan keefesiensi .
Mengingat bahwasannya seorang pimpinan yang mempunyai pekerjaan utama membuat keputusan yang terkait dengan manajemen penyelesaian pekerjaan . Agenda kerja pimpinan ini disusun oleh sekretaris pimpinan dengan cermat sehingga tidak menghambat aktivitas dari seorang pimpinan yang harus dilaksanakan sesuai manajemen waktu secara maksimal . Bentuk agenda adalah susunan kegiatan yang diurutkan menurut waktu pelaksanaan dan skala prioritas pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pimpinan .
Pengertian Agenda Kerja Pimpinan adalah sebuah sistem yang tersusun dari seluruh kegiatan pimpinan yang memerlukan kedatangannya , agenda kerja pimpinan ini diluar kegiatan sehari-hari yang dilakukan di balik meja kerjanya. Agenda kerja pimpinan ini berbeda dengan agenda perjalanan dinas pimpinan. walaupun agenda perjalanan dinas adalah sebuah bagian dari agenda kerja pimpinan. Hal ini dikarenakan jadwal kerja pimpinan berupa sebuah susunan dari segala kegiatan perjalanan ke suatu daerah atau tempat yang biasanya  dilakukan oleh pimpinan/karyawan /pegawai yang bersangkutan dengan pertimbangan atau dibebabni tugas dari suatu lembaga/perusahaan yang bersangkutan dengan tugas pekerjaan kedinasan.


2.      Hal – Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menyusun Agenda Kerja Pimpinan . 

    Dari segala aktivitas – aktivitas atau kegiatan – kegiatan mengelola agenda kerja pimpinan , seorang sekretaris harus dapat mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini, yaitu  :

a.     Catatan perjanjian ( appointment ) hendaknya harus detail, jelas dan lengkap , agar sekretaris dapat memberikan gambaran kegiatan kerja pimpinan yang jelas ..
b.      Mencatat semua appointment ataupun janji – janji yang dibuat oleh pimpinan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan yang akan dilaksanakan pimpinan .
c.     Memeriksa appointment secara teliti yang akan dimasukkan kedalam agenda kerja pimpinan dengan memperhatikan urutan waktu dan skala prioritas kegiatan yang akan dilakukan .
d.    Selalu melakukan konfirmasi dengan pimpinan atau alasan terkait dengan appointment yang masuk kedalam agenda kerja pimpinan untuk menghidari ketidakpastian .
e.    Tempatkan tenggang waktu / jeda waktu anatara kegiatan – kegiatan sau dengan yang lainnya dengan tepat . Sehingga kegiatan tidak dilakukan dengan terburu – buru .
f.     Perhatikan dan bedakan dengan jelas kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh seorang pimpinan .


3.      Sistematik Penyusunan Agenda Kerja Pimpinan .

Urutan penyelanggaraan dari suatu agenda pimpinan terjadi dari :
a.       Membuat Date Line And Remainder
Maksudnya catatan pesan secara umum yang dibuat menurut jam , tanggal , bulan , serta kegiatan yang menjadi sumber informasi untuk menyusun jadwal kerja seorang pimpinan dan jadwal perjalanan dinas ataupun bisnis seorang pimpinan .
b.      Membuat Jadwal Kerja Pimpinan .
Maksudnya menyusun rincian dari kerja – kerja / kegiatan – kegiatan pimpinan. .
c.       Membuat Jadwal Perjalanan Dinas Ataupun Perjalanan Bisnis Seorang Pimpinan .
Maksudnya menyusun daftar kegiatan yang akan dilakukan oleh seorang pimpinan diluar kota maupun diluar negeri .

Sekian informasi dari Qtakita mengenai Ruang Lingkup Agenda Kerja Pimpinan .
Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi teman – teman semua .
Bagi kalian yang ini mengikuti jejak website ini dan ingin terus mendapatkan notifikasi dari update nya website ini, silahkan klik halaman facebook dibawah  ini dan klik ikuti agar kalian mendapatkan notifikasi artikel baru dari website ini . Sekian .

Enjoy . . . . . . . .


Tidak ada komentar untuk "Ruang Lingkup Agenda Kerja Pimpinan Serta Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan"