5 Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor Beserta Fungsinya

Daftar Isi [Tampil]

5 Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor Beserta Fungsinya

Selamat Datang kembali para Administrator Muda Indonesia. Kali ini Penulis akan membahas mengenai apa saja sih Hasil Jasa atau Produk dari Pekerjaan Kantor yang dilakukan disuatu perusahaan atau organisasi . Baiklah, berikut ini adalah beberapa Hasil Jasa atau Produk dari Pekerjaan Kantor yang dilakukan disuatu perusahaan atau organisasi menurut penulis , langsung saja Scroll Down ! ! !  !

berikut ini yang merupakan hasil jasa atau produk pekerjaan kantor adalah
Sumber : masnid.com

Sebelum kita membahas Hasil Jasa atau Produk dari Pekerjaan Perkantoran / Kantor yang dilakukan disuatu perusahaan atau organisasi, sebaiknya kita mengetahui pengertian pekerjaan perkantoran atau kantor itu sendiri.

Pengertian pekerjaan kantor adalah segala bentuk kegiatan pekerjaan baik umum atau pokok dan khusus yang dilakukan di dalam lingkungan organisasi , perusahaan atau pun instansi pemerintahan yang berkaitan dengan  mencatat , mengetik atau yang lainnya yang dilakukan oleh semua pihak dikantor dari pimpinan hingga bawahan. Menurut William H. Leffingwell dan Edwin M. Robinson , mereka mengemukakan bahwa pengertian pekerjaan kantor adalah kegitan – kegiatan yang berkaitan dengan menerima dan mengantarkan pesanan , menyimpan sebuah warkat , membuat sebuah rekening kantor , membuat sebuah surat , menerima tamu , menelepon dan mencatat sebuah data serta mengirimkannya .

Setelah kita mengetahui apa yang dimaksud pekerjaan perkantoran / kantor , kita sedikit telah bisa membayangkan atau mengetahui hasil jasa atau produk dari pekerjaan kantor itu sendiri , tentunya tidak akan jauh dari kegiatan mengetik atau pencatatan .

Baiklah , berikut ini hasil jasa atau produk dari pekerjaan kantor , yaitu :

1. Surat .


sumber : indoprogress.com

Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor yang pertama adalah surat. Surat merupakan salah satu media komunikasi yang sifatnya tertulis yang memuat atau berisi informasi atau buah fikiran yang dikirimkan kepada pihak lain untu mendapatkan feedback / tanggapan .

Surat memiliki berbagai macam kegunaan , seperti :

a. Untuk menjadi alat / media komunikasi yang tertulis .

b. Untuk menjadi alat / media pengingat jika diperlukan .

c. Untuk menjadi media / alat bukti tertulis yang otentik .

d. Untuk menjadi nilai historis .

e. Untuk menjadi perwakilan / duta perusahaan .

f. Untuk dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan pimpinan .

g. Untuk dijadikan barometer perusahaan .

2. Laporan .
sumber : jakarta-training.com

Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor yang kedua adalah laporan . Laporan merupakan sebuah bentuk penyampaian informasi berupa data , berita baik atau berita buruk secara langsung atau tidak langsung melalui lisan atau tulisan .

Laporan memiliki beberapa kegunaan , yaitu :

a. Sebagai / Menjadi bahan pertanggung jawaban .

b. Sebagai / Menjadi alat untuk menyampikan sebuah informasi .

c. Sebagai / Menjadi alat pengawasan .

d. Sebagai / Menjadi bahan penilaian .

e. Sebagai / Menjadi bahan pengambilan keputusan .

3. Formulir .

sumber : shutterstock.com
Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor yang ketiga adalah formulir . Formulir merupakan sebuah lembaran kertas atau kartu dengan ukuran tertentu yang didalamnya terdapat suatu data atau informasi yang sifatnya tetap dan terdapat beberapa bagian lain yang akan diisi dengan data atau informasi yang sifatnya tidak tetap .

Formulir memiliki beberapa fungsi , yaitu :

a. Untuk mencari sebuah keterangan tertentu .

b. Untuk menghimpun data yang sama .

c. Untuk menyampaikan informasi yang sama .

d. Untuk dijadikan bukti fisik

e. Sebagai dasar petunjuk untuk melakukan pekerjaan .

4. Berbagai Macam Dokumen Terulis .

sumber : icons101.com
Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor yang keempat adalah dokumen tertulis lainnya , selain surat , laporan dan formulir masih banyak lagi dokumen – dokumen tertulis lainnya yang merupakan hasil jas atau produk pekerjaan kantor . Contohnya seperti Tabel , grafik , gambar , buku , peta dan yang lainnya .

5. Arsip .

sumber : cleanpng.com
Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor yang terakhir adalah arsip . Arsip adalah sebuah catatan atau data yang berisi suatu informasi baik tercetak maupun terekam yang telah terjadi atau terkait dengan masa lalu yang disimpin menurut sistem tertentu sehingga informasi tersebut dapat digunakan kembali dalam jangka waktu yang lama .

Sekian informasi dari Penulis mengenai apa saja sih  Hasil Jasa atau Produk dari Pekerjaan Kantor yang dilakukan disuatu perusahaan atau organisasi .

Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi teman – teman semua . Jika ada kesalahan penulisan Mohon Maaf .

Bagi kalian yang ini mengikuti jejak website ini dan ingin terus mendapatkan notifikasi dari update nya website ini, silahkan klik halaman facebook diatas  ini dan klik sukai dan ikuti agar kalian mendapatkan notifikasi artikel baru dari website ini . Sekian .

Enjoy . . . . .


1 komentar untuk "5 Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor Beserta Fungsinya"

  1. Due to its aggressive pricing, beneficiant build space, and automated print-bed leveling, the Vyper is an effective selection for 3D-printing newbies or hobbyists on a budget. Some of our check prints seemed a bit rough-hewn, so print perfectionists will want to avoid this one, but its minimal meeting necessities shouldn’t deter anyone from buying it on that score. The DigiLab 3D45 is made primarily for Men’s Diabetic Croc Cloud Slippers product developers, engineers, and different professionals, though it additionally must be helpful in training.

    BalasHapus

Posting Komentar